Ini Dia 10 Merek Asing yang ‘Digemari’ Osama Bin Laden

Mau tahu apa saja produk-produk yang ‘digemari’ Osama Bin Laden, tokoh teroris yang baru saja meninggal ? ini dia merek-merek yang paling digemari Osama dan ajaibnya Osama ternyata penggemar Coca-cola, minuman yang menjadi simbol kapitalis AS. Kematian Osamah Bin Laden masih menjadi bahan perbincangan di media Amerika Serikat. Baru-baru ini, The Daily Beast merilis artikel terkait produk-produk yang ‘digemari’ Osamah. The Daily Beast mengkompilasikan data dari sejumlah kantor berita. Informasi kantor berita itu didapat dari hasil interograsi bawahan Osamah yang ditangkap di Abbottabad, Islamabad, Pakistan. Termasuk dari pernyataan tentara AS saat menggeledah rumah persembunyian Osamah. Percaya atau tidak, bahwa ini benar-benar produk yang digemari Osamah?

1. Pepsi/Coke


Businessweek mengutip dari pedagang kelontong yang buka toko di dekat rumah Usamah di Abbottabad, Anjum Qaisar. Jarak rumah Usamah ke toko Qaisar hanya 150 meter. Pesuruh Usamah kerap mampir di situ. Di antara barang-barang dan makanan yang sering mereka beli adalah minuman berkarbonasi ini, Pepsi dan Coca Cola, yang notabene jadi simbol kapitalisme AS. “Saya penasaran banget kenapa dua pesuruh Usamah itu membeli banyak makanan dan barang-barang, tapi saya enggan bertanya,” kata Qaisar.

2. Mitsubishi dan Suzuki


Masih dari informasi Anjum Qaisar, pedagang toko kelontong di dekat rumah Usamah. Dua pesuruh Usamah yang mengaku bernama Akbar dan Rashid Khan, tiap belanja tak pernah berjalan kaki. Keduanya selalu mengendarai mobil. Dua mobil mereka adalah Mitsubishi Pajero dan Suzuki Van. Keduanya memborong bahan makanan, tiap hari, untuk sekitar 10 orang.

3. Sirup Avena


Informasi dari NBC News mengabarkan ada botolan sirup Avena di dalam lemari obat-obatan Usamah. Avena adalah sari dari gandum liar. Umumnya bahan ini, menurut NBC, digunakan dalam produksi obat viagra yang berfungsi mengobati impotensi. Selain itu Avena juga digunakan untuk pemanis buatan bagi penyakit perut.

4. Vaseline


Kantor Berita ABC mengabarkan juga ditemukan kosmetik kulit Vaseline sebotol besar di rumah Usamah. Diperkirakan, kosmetik ini digunakan untuk melindungi kulit orang-orang yang jarang terkena sinar matahari.

5. Susu Nestle


Masih dari sumber Anjum Qaisar, ia menceritakan di antara bahan-bahan makanan yang dibeli pesuruh Usamah, susu kemasan termasuk yang diminati. “Mereka selalu membeli merek yang terbaik, Nestle untuk susu, atau produk terbaik sampo maupun sabun,” kata Qaisar. Pesuruh Usamah, ia mengingat, membayar belanjaannya dengan uang kontan, tak pernah ngutang atau kartu kredit. Menurut Ogilvy Noor, salah satu biro iklan terkemuka di Timur Tengah, merek Nestle memang termasuk merek nomor dua terakrab di dunia Islam.

6. Klub Bola Arsenal


Usamah bin Ladin, dalam biografinya, mengaku doyan bermain sepak bola. Salah satu klub favoritnya adalah Arsenal, asal London. Penulis biografi Usamah, Adam Robinson, mengatakan Usamah setidaknya pernah empat kali menonton Arsenal bertanding di Stadion Highburry, stadion lama mereka dalam kurun waktu 1993-1994. USamah memanfaatkan pertandingan itu juga untuk lobi mencari dana Alqaidah.

7. Natrilix


Usamah dikabarkan terkena penyakit gagal ginjal. Namun kabar ini dibantah oleh istri keempatnya Amal (29 tahun). Namun tentara AS menemukan obat Natrilix yang biasa digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi dan jantung. Demikian dilaporkan NBC News.

8. Mariyuana


Tanaman mariyuana alias ganja juga, menurut CNN, ditemukan di rumah USamah di Abbottabad. Jumlahnya amat banyak, diestimasi seharga satu juta dolar AS. Selain berkebun ganja, juga ada kebun selada dan kentang. The Daily Mail melaporkan Usamah yang diklaim terkena penyakit ginjal bisa jadi menggunakan ganja untuk meringankan rasa sakitnya.

9. Aljazeera


Usamah kerap mengirim video yang berisi pernyataan sikapnya ke stasiun televisi asal Qatar Aljazeera. Dalam lima video terbaru yang dirilis pemerintah AS disebutkan Usamah kerap menonton siaran berita Aljazeera. Menlu AS Hillary Clinton pun ‘memuji’ siaran Aljazeera dalam pergolakan politik Timur Tengah. Kata Hillary, “Aljazeera menantang pola pikir penontonnya. Dan suka tidak suka, siaran mereka sangat efektif.”

10. Bola Voli

Salah satu pengawal Usamah, Nasser al-Bahri, mengeluarkan biografinya. Dalam bukunya itu, ia menceritakan hobi Usamah. Selain menjadi striker di sepak bola, Usamah juga doyan bermain voli. “Usamah itu sangat jangkung, dia kalau mau smesh tidak perlu lompat,” kata al-Bahri.

Share This Post

Related Articles

facebook comments:

Leave a Reply

© 2014 LangitBerita.com.