5 Tempat Wisata di Berlin

Kota Berlin merupakan salah satu satu kota yang terkenal dengan romantismenya yang elegant, yang ditandai bangunan-bangunan megah. Mulai dari berbagai bangunan museum, galeri seni, klub, dan restoran-restoran yang ada di sana dapat memuaskan Anda yang mencintai keindahan. Berikut 10 tempat yang patut Anda kunjungi ketika Anda berlibur di Berlin:

1. Museum Pergamon
Salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi di Berlin adalah Museum Pergamon. Museum ini merupakan sebuah gua yang berisikan harta Aladin dari alam kuno. Di dalam sebuah kompleks yang luas, khusus dibangun di Museumsinsel (Museum Island) pada tahun 1930, yaitu museum yang memiliki banyak patung klasik dan monumen-monumen artistik dari Yunani, Roma, Babilonia dan Timur Tengah yang memukau dan dapat menginspirasi Anda. Sebagian besar patung dan monumen tersebut merupakan hasil pencarian para arkeolog Jerman pada pergantian abad ke-20.

2. Istana Schloss Charlottenburg
Sebuah istana mewah nan indah, Schloss Charlottenburg membangkitkan kemegahan kerajaan Prusia di jaman dahulu kala. Mengunjungi museum ini lebih pas apabila Anda berlibur ke Berlin ketika sedang musim panas. Mengapa? Karena pada musim panas di istana ini, Anda dapat melipatgandakan keseruan liburan Anda dengan mengadakan sesi berjemur atau piknik di taman istana yang subur.

3. Habiskan Akhir Pekan di Lantai-Lantai Dansa Berlin
Berlin memiliki reputasi sebagai tempat pemilik kehidupan malam nan glamor sejak tahun 1920. Terlebih ketika tahun 1999 terjadi reunifikasi klub-klub di sana. Setiap lokasi yang sudah terbengkalai dipugar, dan dijadikan tempat masyarakat penikmat hiburan menyalurkan eforianya.

4. Berbelanja di Scheunenviertel
Bagi Anda yang tak ingin ketinggalan acara berbelanja, Anda tak boleh melewatkan Scheunenviertel. Deretan butik yang bersuasana tenang dan menyuguhkan berbagai produk-produk stylish hadir di tempat ini.

5. Menatap sejarah di depan Reichstag
Dengan berada di Reichstag, Anda akan mendapatkan wawasan mengenai sejarah kota Berlin. Reichstag merupakan bangunan tua megah yang dirancang Paul Wallot (1894) di mana parlemen Jerman, Bundestag, menyetujui kebijakan-kebijakan sejak tahun 1999. Bangunan ini mengalami perubahan atas perintah Lord Norman Foster. Namun kerangka bangunan ini tetap dipertahankan keasliannya. Hanya saja kini bangunan tersebut memiliki kubah kaca dan lift untuk mengakses keseluruhan bangunan. Pada tahun 1980-an, megastars termasuk David Bowie, Pink Floyd dan Michael Jackson melakukan konser di halaman Reichstag.

Share This Post

Related Articles

facebook comments:

Leave a Reply

© 2014 LangitBerita.com.