5 jenis rempah-rempah yang berharga mahal di Eropa

Tidak seperti negara daratan Eropa atau Amerika dimana kekayaan rempah-rempahnya terbatas, negara beriklim tropis sangat diuntungkan dengan kekayaan rempah-rempahnya. Maka beberapa negara atau penduduk Eropa dan Amerika memiliki ketertarikan akan rempah-rempah yang kaya manfaat dan harganya yang mahal.

Inilah 5 rempah-rempah yang diminati dan harganya cukup mahal di wilayah Eropa…

1. Saffron


Saffron atau kunyit adalah bumbu dari rempah-rempah yang paling mahal di dunia. Saffron berasal dari bunga Crocus Sativus. Untuk mendapatkan 1 kg kunyit dibutuhkan sekitar 150.000 bunga dan harga untuk 1 kg rempah-rempah ini mencapai 6.000 dolar AS.

2. Vanila


Rempah-rempah ini di dapat dari Anggrek Vanila. Aroma dari vanila sangat khas mengundang aroma. Harga dari rempah-rempah ini juga cukup mahal dan bervariasi di setiap negara,

3. Mase


Mase adalah rempah-rempah yang dihasilkan dari kulit pala yang kering. Biasanya ditambahkan hampir ke semua jenis makanan kecuali yang terbuat dari ikan dan jamur, karena rasa dan aromanya kalah kuat.

4. Lada Merah Muda


Tumbuh di pohon dan tampak seperti lada pada umumnya. Tetapi lada ini lebih manis dan tidak begitu panas. Rasa yang ditinggalkan dari lada ini sangat khas dan disukai orang-orang Eropa.

5. Silphium


Keuntungan dari rempah-rempah ini akan menghemat bahan yang akan digunakan, karena baik rasa maupun aroma dari Silphium perpaduan antara bawang putih dan bawang merah.

Share This Post

Related Articles

facebook comments:

Leave a Reply

© 2014 LangitBerita.com.