BBM Hadir di Android dan iOS, BlackBerry Pakai BBM Channels

BlackBerry, perangkat pintar yang satu ini kembali membuat kejutan di tengah persaingan pasar smartphone yang semakin gila ini. Bayangkan saja, dalam satu periode yang sangat berdekatan muncul hampir sekitar 10 smartphone baru dari berbagai merek. Dan, yang lebih gilanya lagi, ponsel-ponsel tersebut laris dibeli para konsumennya.

BBM-channels
Kembali lagi ke BlackBerry. Ternyata dalam keadaan seperti ini, BlackBerry sedang berada di posisi yang tidak menguntungkan. Mereka kehilangan banyak penggunanya yang mulai beralih ke platform lain, macam Android dan iOS. Tapi, diam-diam BlackBerry menyiapkan strategi khusus untuk kembali bersaing.

Setelah meluncurkan BlackBerry 10, perusahaan asal Kanada ini membuat kejutan dengan “melepas” fitur BBM yang merupakan aplikasi andalannya ke Android dan iOS. Keputusan yang salah? Ya, banyak pihak yang berpikir demikian, mengingat BBM menjadi alasan utama masyarakat membeli BlackBerry.

Namun, pihak BlackBerry beranggapan lain, bahkan mereka menyebutkan bahwa ini adalah bagian dari kepercayaan diri mereka yang sangat yakin dengan kekuatan BlackBerry 10 dan sekarang adalah saat yang tepat untuk menjadikan BBM aplikasi independen.

Tidak sampai di situ saja, menanggapi keraguan masyarakat soal masa depan BlackBerry, kini sudah hadir BBM Channels (masih tahap beta) yang siap mengangkat kembali pamor BlackBerry. Tidak berbeda jauh dengan BBM sebelumnya, BBM Channels akan ditambah dengan fitur penting seperti Channel Profile, Recieve Posts, Engagement options, Chat (sementara ini masih belum ada), Discovery dan User Controls.

Jadi, kita lihat saja apakah strategi ini akan menambah kekuatan BlackBerry atau justru sebaliknya?

Share This Post

Related Articles

facebook comments:

Leave a Reply

© 2014 LangitBerita.com.