Berapakah Jarak Bumi Ke Bulan?

Diantara bintang-bintang di langit yang bisa kita lihat langsung dengan mata dan bentuknya paling besar adalah bulan. Karena itu banyak orang ingin pergi ke bulan. Impian itu pun terwujud lewat Neil Amstrong yang pergi ke bulan dengan pesawat angkasa luar AS, Apollo 11, pada tanggal 1 Juli 1969. Pergi ke bulan dengan pesawat angkasa luar membutuhkan waktu beberapa hari.

Jarak antara bumi dan bulan sekitar 380.000 km. Jarak itu belum pasti. Itu karena bulan mengelilingi bumi dan berbentuk oval. Jarak terjauh bulan dari bumi sekitar 405.000 km. Karena keliling bumi adalah 40.075 km, jarak ke bulan menjadi sangat jauh. Akan tetapi dibandingkan dengan bintang-bintang lain yang ada di luar angkasa, bulan adalah bintang yang paling dekat jaraknya dengan bumi.

Share This Post

Related Articles

facebook comments:

5 Responses to “Berapakah Jarak Bumi Ke Bulan?”

  1. Ary says:

    Asik.. liburan kesini enak nih :D

  2. dennik says:

    makasich atas informasinya….!!!!
    berbagi ilmu emank asyikk…..

  3. tolani says:

    belum ada manusia sampai sekarang yang ke bulan..nasa adalah kebohongan besar “Karena itu banyak orang ingin pergi ke bulan. Impian itu pun terwujud lewat Neil Amstrong yang pergi ke bulan dengan pesawat angkasa luar AS, Apollo 11, pada tanggal 1 Juli 1969. Pergi ke bulan dengan pesawat angkasa luar membutuhkan waktu beberapa hari.” itu adalah boong.
    lihat keganjalan2 dlm foto pendaratan ke bulan.

  4. makacieh ya informasinya

Leave a Reply

© 2014 LangitBerita.com.