Messi, Pemain Terhebat Sepanjang Masa

Siapa pesepakbola terbaik sepanjang sejarah menurut kalian semua?? Mungkin agak berbeda dengan pendapat dari sang legenda Belanda, Patrick Kluivert. Menurutnya, Lionel Messi lah yang cocok menyandang sebagai pesepakbola terbaik sepanjang sejarah.

Bukan tanpa alasan Kluivert berkata seperti itu, banyaknya rekor yang dibukukan Messi sepanjang tahun ini. Mulai dari el pichichi La Liga, jumlah gol total terbanyak dalam semusim, hingga koleksi gol dalam setahun kalender. Membuat pria asal Argentina ini menjadi bintang lapangan.

Salah satu aksi Messi saat menggocek kiper lawan

Tak hanya itu saja, bahkan di tahun depan, sang “Messiah” masih tetap dijagokan kembali mencaplok gelar individual FIFA Ballon d’Or 2012. Kalau menang, itu akan menjadi titel keempat secara berurutan buat Messi.

“Apakah Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa? Buat saya, ya,” jelas Kluivert, yang juga pernah bermain untuk klub Barcelona, kepada El Mundo Deportivo.

Tak hanya Messi, Ia pun berkomentar mengenai permainan Cristiano Ronaldo. Menurutnya CR7 juga mempunyai permainan yang apik, namun sayang sejaman dengan Messi, sehingga sinarnya kalah terang.

“Cristiano Ronaldo sangat bagus. Namun Ia memiliki karier yang kurang beruntung karena berbarengan dengan [karier] Leo Messi,” tambah striker berkulit hitam itu lagi.

Share This Post

Related Articles

facebook comments:

Leave a Reply

© 2014 LangitBerita.com.