Efek Ibu Hamil Bila Mengkonsumsi Minuman Bersoda

Wanita yang sedansoftdrinkg hamil memang memiliki banyak pantangan dan larangan khususnya dalam pola hidup seperti makan dan minum. Ada banyak makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi selagi mengandung. Salah satunya minuman bersoda atau bisa disebut soft drink.

Mengapa tidak boleh meminum minuman bersoda? Soft drink memiliki kandungan gula yang tinggi, bahan pengawet, karbonat, asam fosfat, dan kafein yang berbahaya bagi janin. Berikut efek-efek yang bisa terjadi bila wanita hamil mengkonsumsi minuman bersoda.

1. Kerusakan tulang
Minuman ringan yang mengandung asam fosfat bila diminum dalam jumlah lebih akan merusak massa pada tulang. Kandungan fosfor yang masuk dalam tubuh terlalu banyak dan membuat kalsium sulit diserap.

2. Hipertensi
Kandungan kafein dalam minuman bersoda menjadi pencetus hipertensi. Hipertensi pada ibu hamil dapat mengundang kelahiran prematur.

3. Obesitas
Kandungan gula dalam minuman bersoda memang sangat banyak yaitu 4x dari minuman kemasan lain. Ini dapat menjadi penyebab diabetes dan menjadikan bayi memiliki berat yang sangat tinggi sehingga dapat terjadi kesulitan dalam proses melahirkan.

4. Sistem imunitas melemah
Kandungan gula yang berlebih dalam softdrink dapat melemahkan kerja darah putih dan mengakibatkan sistem imunitas menjadi lemah. Sehingga tubuh mudah terjangkit penyakit-penyakit.

Share This Post

Related Articles

facebook comments:

Leave a Reply

© 2014 LangitBerita.com.