‘RIVER’ JKT48 Membahana di Nippon Budokan

JKT48 bersama ‘sister group’ mereka AKB48, SKE48, NMB48 dan HKT48 tampil memukau dalam konser bertajuk ‘AKB48 Group Rinji Soukai – Shiro Kuro Tsukeyou Janaika!’ di Nippon Budokan, minggu (28/04) kemarin. Dalam rangkaian konser yang digelar sepanjang 4 hari itu, JKT48 mendapat kesempatan tampil pada hari penutupan yang disiarkan secara live streaming melalui channel resmi AKB48 di portal Youtube. Keikutsertaan mereka dalam konser ini menjadikan JKT48 sebagai grup musik Indonesia pertama yang tampil di salah satu venue konser prestisius di Jepang ini.

Melody cs. tampil lebih sangar di single 'RIVER' yang akan dirilis Mei mendatang
Pada penampilannya kemarin, secara total Kinal cs. tampil membawakan 7 lagu. Tiga diantaranya dibawakan secara solo perform, yaitu pada lagu ‘Kitagawa Kenji’, ‘RIVER’ dan ‘Kimi Ni Koto Ga Suki Dakara’. Sedangkan empat lagu lainnya, diantaranya ‘Heavy Rotation’ dan ‘Tenohira ga Kataru Koto’, dibawakan secara kolaborasi bersama para sister group mereka.

Penampilan JKT48 yang paling ditunggu-tunggu adalah saat mereka membawakan lagu ‘RIVER’, single terbaru mereka yang rencananya baru akan dirilis pada Mei mendatang. Pada lagu ini, Kinal, Melody, Haruka, Akicha dan para anggota JKT48, tampil lebih enerjik dengan warna musik yang sedikit berbeda dengan lagu-lagu mereka di album ‘Heavy Rotation’. Di Jepang sendiri, lagu ‘RIVER’ sendiri telah mencatat sejarah sebagai awal kesuksesan AKB48 menduduki peringkat pertama tangga lagu single Jepang sejak 2010 dan terus bertahan hingga saat ini.

Anggota JKT48 dan sister group AKB48 lainnya, yang berjumlah 205 orang, tampil membawakan 'Tenohira Ga Kataru Koto'
Tampilnya lagu ‘RIVER’ segera disambut gemuruh sorakan dan nyanyian para fans AKB48 yang bergema memenuhi Nippon Budokan. Euforia tidak saja dirasakan mereka yang hadir. Berdasarkan pantauan LangitBerita.com, para fans Indonesia yang menyaksikan konser via live streaming sebagian besar mengaku puas dengan penampilan Kinal dan kawan-kawan dengan tampilan yang lebih sangar di lagu ini.

Penampilan JKT48 membawakan RIVER di Nippon Budokan

Konser ini juga diwarnai sejumlah kejutan, diantaranya perubahan status Aki Takajo (Akicha), yang kini berstatus ‘double team’, yaitu menjadi anggota tim J di JKT48 sekaligus anggota tim B di AKB48. Dua anggota SNH48 asal Jepang, Sae Miyazawa dan Mariya Suzuki juga ditetapkan berstatus sama seperti Akicha, dimana Sae menjadi anggota tim K di AKB48 dan Mariya bergabung di tim A di AKB48. Adapun anggota JKT48 asal Jepang lainnya, Haruka Nakagawa yang sebelumnya bergabung AKB48 team A, akan tetap berada di JKT48 tim J.

Suasana Nippon Budokan dalam konser 'AKB48 Group Rinji Soukai'

Selain itu, diumumkan pula bahwa Yui Yokoyama (AKB48 team K), Rie Kitahara (AKB48 team A), Riho Kotani (NMB48 team N) serta Anna Ishida (SKE48 team S) yang sebelumnya double team, kini kembali ke tim lamanya masing-masing.

Sumber foto: Twitter Resmi JKT48, Facebook Resmi JKT48 dan G+ Tomonbu Togasaki

Share This Post

Related Articles

facebook comments:

Leave a Reply

© 2014 LangitBerita.com.