Jessica Iskandar dan Olga dituntut Minta Maaf

vivanews.com

Setelah sebelumnya sempat beberapa kali mendapat kritikan akibat ucapannya yang sering menyinggung banyak pihak, kini artis Olga Syahputra kembali tersandung masalah bersama artis pengisi acara Wayang Bandel lainnya. Jessica Iskandar, Yadi Sembako, Arumi Bachsin, Tara Budiman, Ayu Dewi, Kiwil, dan semua yang menjadi pendukung program sitkom ‘Wayang Bandel’ di Trans TV dituntut untuk meminta maaf secara terbuka kepada seluruh penganut umat Hindu karena dianggap telah melecehkan kepercayaan mereka.

Permasalahan berawal dari sebuah episode yang mengangkat tema sastra Mahabarata pada Sabtu 12 Mei 2012 lalu. Program tersebut menampilkan dialog antara Pandawa dan Kurawa dengan latar belakang Istana Hastinapura dan Istana Indraprasta. Para artis yang memerankan figur suci dalam kitab Wedha. Tokoh Yudhistira, Drupadi, dan Dursasabna justru berdialog kasar dan saling melecehkan, jauh dari pencerminan tokoh suci yang merupakan kepercayaan umat Hindu.

Diwakili oleh The Hindu Center of Indonesia, pihak Trans TV beserta artis pemain diminta untuk meminta maaf secara terbuka dan tidak mengulang kejadian yang sama. “Seniman itu harus punya sense of belonging. Mereka sering ke Bali, harusnya mereka tahu patung-patung gitu ya, jadi artis jangan bodoh dan goblok gitu. Saya lebih ke penulis skenario, Mahabarata itu bukan dongeng,” tutur Arya Wedakarna.

Share This Post

Related Articles

facebook comments:

Leave a Reply

© 2014 LangitBerita.com.