Main Iklan K-POP, Fahira ‘JKT48′ Terancam Didepak

Setelah hampir 2 bulan tidak ada kabar yang jelas, misteri seputar menghilangnya salah satu personel idol grup ini akhirnya terkuak. Fahira Al Idrus (16), atau biasa dipanggil Fira tiba-tiba muncul di salah satu iklan produk kosmetik bernuansa K-POP. Keberadaan iklan ini membuat gempar para fans yang selama ini mengira bahwa Fahira sengaja diistirahatkan manajemen akibat cedera saat latihan. Isu seputar cederanya salah satu personel yang banyak disukai fans JKT48 ini pun tidak terlacak dengan jelas bersumber dari siapa.

Dari dua forum fans JKT48 yang dipantau oleh Langit Berita, tanggapan dari para fans cukup beragam. Ada yang melihat kemunculan Fahira dalam iklan yang tidak berhubungan dengan JKT48 sebagai aksi yang wajar. Tetapi banyak juga yang mengaku kecewa dengan aksi tersebut, terlebih iklan tersebut mempromosikan kultur K-POP yang bertolak belakang dengan image JKT48 yang bernuansa J-POP. Selain itu, isu yang berkembang di kalangan fans, kontrak Iklan Fahira tersebut terjadi tanpa seizin manajemen JKT48, sehingga muncul spekulasi bahwa menghilangnya Fahira adalah bentuk sanksi dari manajemen.

Isu seputar sanksi ini masih coba diredam melalui Fanpage Resmi JKT48 di Facebook agar tidak memunculkan keributan dikalangan fans. Tetapi dengan semakin maraknya pertanyaan para fans, akhirnya muncul rilis resmi dari Fanpage tersebut yang berbunyi: “Mengenai perihal Icha dan Fahira sedang dilakukan proses tinjau ulang oleh manajemen JKT48. Terima kasih atas perhatian teman-teman. Kami mohon doa dan dukungannya agar dapat menemukan jalan keluar terbaik untuk kedua belah pihak.” Respons ini justru semakin menambah jumlah fans yang bertanya-tanya mengenai kasus ini.

Fahira bukan personel pertama yang memicu kontroversi di kalangan fans JKT48. Sebelumnya, dua personel hasil audisi JKT48, Siti Gayatri dan Intan Pratama Ilham, mengundurkan diri karena alasan akademik sebelum idol grup ini mulai populer. Dua bulan yang lalu kontroversi kembali muncul dari Melody Nurramdhani Laksani. Personel yang populer dengan panggilan Melo ini terdeteksi oleh fans tidak mematuhi larangan berpacaran yang menjadi aturan internal dari manajemen JKT48. Terlepas dari kasus-kasus tersebut, banyak pihak terutama fans yang berharap sister group internasional pertama AKB48 ini tetap berkembang dan eksis ditengah persaingan ketat dengan girlband-girlband lokal.

Berikut adalah video iklan K-Pop yang dimainkan oleh Fahira:

Share This Post

Related Articles

facebook comments:

6 Responses to “Main Iklan K-POP, Fahira ‘JKT48′ Terancam Didepak”

  1. sudah ngundurin diri sejak februari, pihak keluarga sudah melayangkan suratnya tapi tidak ada tanggapan.
    itu yg menjadi posisi fahira seakan di gantung.
    bukan di Depak dr JKT48!

  2. Konbanwa!

    Saya salah satu dari fans J-Pop, memang Fahira harus dimutasi dari dunia “AKB48 Sister”. Sebab bisa mengganggu jalannya J-Pop yang ada di Jakarta ini…..

    Arigatou Gozaimasu!

  3. rcm says:

    kalau mau mendukung JKT48, sebaiknya kejelekkan juga diberi tau. Biar member sadar kesalahan dari sebelumnya & berbuat lebih baik. Kalau dibiarkan senang-senang terus yang ada nantinya kehancuran akibat perbuatan sendiri yang sudah tidak bisa ditolerir dari semua pihak.

  4. ariel48 says:

    Fahria , memang tidak tau di untung, saya kira enak nya di gantung aja biar ngerasain , bagaimana rasa nya tidak mematuhi aturan. apalagi K-POP budaya alay baru. nah bagaimana perasaan member lain yg berjuang di jalur J-pop tapi malah mempromosikan K-pop. kuda bermuka dua ini nama nya. lebih baik di GANTUNG biar tau rasa dan tau diri.

  5. gojundai says:

    Alahh ,yg kayk gini ngpain diurusin
    Tukang cari sensasi tuhh

Leave a Reply

© 2014 LangitBerita.com.