Women On Wheel, Komunitas Motor Gede Khusus Wanita Diresmikan

Motor gede alias moge, ternyata mampu menyita perhatian dari kaum hawa. Motor dengan kapasitas mesin 250 cc atau lebih ini, ternyata tidak menyulutkan niat dari pada ladies biker untuk memilikinya bahkan untuk diajak touring sekalipun. Bertempat di salah satu mall di Serpong, Women On Wheel (WOW), resmi dibentuk untuk chapter Indonesia.  Resminya chapter Indonesia membuat klub motor gede yang pengendaranya semua kaum hawa ini, menjadi ada diempat wilayah Asia seperti Malaysia, Singapore, Brunei Darussalam dan terakhir Indonesia.

IMG_3085

Dalam  peresmiannya tersebut, Wakapolri, Bapak Nanan Soekarna pun turut hadir. Namun beliau mewakili dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan HDCI (Harley Davidson Club Indonesia). Dalam wawancara bersamanya, beliau juga menuturkan, “Ini baru pertamakalinya ada ladies biker yang tergabung dalam satu komunitas motor gede. Dalam kegiatan tersebut, saya rasa akan membawa bebrapa pilar, diantaranya nanti di pariwisata, olahraga dan bakti sosial”. “Klub klub inilah yang kita latih agar tidak lagi terjadi kecelakaan, kita latih mereka untuk mengendarai kendaraan agar lebih safety riding dan road safety dalam berkendara”, tambahnya.

IMG_3161

Presiden WOW Asia, Masna Zolkifli, juga turu berkomentar tentang WOW Indonesia ini. “Saya merasa tertarik dengan Indoensia, oleh karena itu saya berharap bahwa WOW Indonesia ini bisa push semua wanita Indonesia dapat bergabung dalam WOW Indonesia”, tukasnya. Motor yang digunakan oleh ladies biker ini pun variasi, mulai dari Harley Davidson, Kawasaki Ninja 250 R, hingga Ducati Monster yang terkenal dengan cc yang tinggi.

Inge Widjaja selaku Presiden WOW Indonesia mengungkapkan, “Pada awalnya WOW ini hanya terdiri dari 6 orang, lalu saya ketemu dengan miss Masna (Presiden WOW Asia –red), berembuk dan sampai saat ini sudah ada sekitar 37 anggota yang tergabung dalam Women On Wheel Chapter Indonesia”. Klub atau komunitas ini, tidak semata mata untuk melakukan kopdar atau kumpul kumpul belaka, mereka juga memiliki kegiatan bakti sosial. “Rencananya bulan Februari nanti kita akan adakan baksos ke salah satu panti tuna grahita di Cengkareng, Jakarta Barat”, tutup Inge.

Selamat atas peresmiannya, semoga bisa menjadi contoh bagi wanita lain yang hobby dalam mengendarai motor gede.

Share This Post

Related Articles

facebook comments:

One Response to “Women On Wheel, Komunitas Motor Gede Khusus Wanita Diresmikan”

  1. matep baget inponya gan

Leave a Reply

© 2014 LangitBerita.com.